Focus Group Discussion (FGD) Revisi RUU Konservasi SDA Hayati dan Ekosistemnya

Kami dan teman-teman pencinta satwa dan lingkungan berpartisipasi dalam Focus Group Discussion (FGD) Revisi RUU Konservasi SDA Hayati dan Ekosistemnya, Perspektif Perlindungan Hewan Domestik, Hewan Liar dan Kelestarian Hutan hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 bertempat di Ruang Rapat Fraksi Nasdem DPR-RI.

Dari FGD ini kita semua sepakat bahwa UU Perlindungan satwa (domestik dan liar) juga hutan masih banyak kekurangan dan perlu direvisi kembali, di sini komisi 4, NGO, hadir bertukar pendapat untuk memperbaiki dan mendetailkan semua turunan UU agar dapat mencakup semua sehingga tidak ada celah bagi siapapun untuk sewenang2 thd kesejahteraan satwa domestik, satwa liar dan kehutanan.

FGD ini diisi oleh beberapa fraksi selain Nasdem, juga dari Direktur Kesehatan Hewan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Bpk Drh. Fajar Sumping Tjatur Rasa. Phd, dari Green Net Berbangsa Bpk. DR. Transtoto Handhadani, .
Terima kasih kepada Fraksi Nasdem Bpl. H. Sulaiman L. Hamzah, Bpk. DR. Lukman Malanuang, Ibu Irx Sri Rezeki, dan Bapak Ibu anggota Nasdem lainnya atas kesempatannya mengadakan FGD ini, semoga semua masukan ini dapat diterima dalam Prolegnas bulan September nanti.
Terima kasih kepada Bapak Jamartin Sihite dari BOS Foundation, Liza Pieters, Walder dari YPSJ, dan teman-teman lain.

Sampai jumpa di audiensi berikutnya.